Rembuk Stunting Desa Sidakarya Tahun 2023

Rembuk Stunting Desa Sidakarya Tahun 2023

Pada hari ini Rabu tanggal 30 Agustus 2023, pukul 09.00 wita telah dilaksanakan Rembuk Stunting Desa Sidakarya Tahun 2023, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Sidakarya, adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : BPD Desa Sidakarya, Sekretaris Desa Sidakarya, Perangkat desa, Pendamping Desa Kecamatan Denpasar Selatan, Ketua TP. PKK Desa Sidakarya, Bidan Pustu Desa Sidakarya, PLKB Desa Sidakarya, Kader Kesehatan Desa Sidakarya, Kader Posyandu se Desa Sidakarya, KPM Desa Sidakarya, Kader Posyandu Remaja Desa Sidakarya. 
Adapun yang disampaikan Dalam Rembuk Stunting tersebut antara lain :
1. Pemaparan Laporan Konvergensi Pencegahan Stunting di desa oleh KPM ( Kader Pembangunan Manusia ). 
2. Penyampaian Usulan kegiatan prioritas dari Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting. 
3. Penyampaian Materi Sosialisasi Stunting dari Ni Wayan Eka Astini, A. Md Gizi ( Puskesmas I Denpasar Selatan ) 
4. Penyampaian Materi dari I Kadek Dwi Prisaadi, S. Sos ( DP3AP2KB Kota Denpasar ). 
5. Tanggapan dari Anggota BPD ( I Made Suarjaya, ST ) 
Setelah dilakukan penyampaian terhadap materi, selanjutnya dilaksanakan Pembahasan terhadap materi tersebut antara lain : 
1.Pembahasan dan Penyepakatan usulan kegiatan prioritas  berdasarkan presentase laporan konvergensi pencegahan stunting di desa
2.Diskusi terarah / Focus Group Discussion ( FGD ) terkait dengan usulan konvergensi stunting Desa yang disusun dari hasil di Rumah Desa Sehat. 
Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi seluruh peserta menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Pertemuan/Musyawarah yaitu :
1.Menyepakati Usulan Kegiatan Prioritas berdasarkan presentase laporan hasil konvergensi pencegahan stunting di desa. 
2.Menyepakati/menetapkan prioritas usulan program/kegiatan berdasarkan presentase hasil konvergensi pencegahan stunting di desa. 
Keputusan Musyawarah/Rembuk Stunting diambil secara musyawarah mufakat dan seluruh hasil dari Musyawarah ini tertuang didalam Berita Acara Kesepakatan.

Share
Tags